Kalo kita hendak melakukan Bore Up ada Baiknya kita memperhatikan
beberapa faktor dan Tricknya,
lebih belajar mesin atau yang sudah mahir ingin mengulas lebih dalam
Berikut tricknya
1. Menyesuaikan squish ruang bakar dengan diameter piston dan juga
design dome
2. Menyesuaikan valves setting dengan valve stamp
3. Mendesign porting yg efisien dan mempolish-nya
4. Mengganti train valves orisinal dgn after market yg bahannya lebih kenyal
5. Mengatur booring dlm kondisi clearence 5 micron dari skirt ( bukan pi
holes ) supaya rambat muai piston dan block seirama dan harmonis.
6. Menggunakan olie syntetic min spect SAE10W30 yg bermutu.
7. Mengatur timing pengapian yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin dgn
menggunakan CDI programmable.
Bilamana hal di atas terlewatkan dijamin :
-Suara mesin kasar
-Mist firring
-Over heating
-Piston dan klep tabrakkan
-Klep floater
-Under power
-Boros doank
lebih belajar mesin atau yang sudah mahir ingin mengulas lebih dalam
Berikut tricknya
1. Menyesuaikan squish ruang bakar dengan diameter piston dan juga
design dome
2. Menyesuaikan valves setting dengan valve stamp
3. Mendesign porting yg efisien dan mempolish-nya
4. Mengganti train valves orisinal dgn after market yg bahannya lebih kenyal
5. Mengatur booring dlm kondisi clearence 5 micron dari skirt ( bukan pi
holes ) supaya rambat muai piston dan block seirama dan harmonis.
6. Menggunakan olie syntetic min spect SAE10W30 yg bermutu.
7. Mengatur timing pengapian yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin dgn
menggunakan CDI programmable.
Bilamana hal di atas terlewatkan dijamin :
-Suara mesin kasar
-Mist firring
-Over heating
-Piston dan klep tabrakkan
-Klep floater
-Under power
-Boros doank
Tidak ada komentar:
Posting Komentar